Hello!

Saturday, February 23, 2013

Pygmalion Land 6th Giveaway


Adakah orang Indonesia yang ga suka gratisan?? Awal Januari 2013 ini, ada giveaway cukup besar yang diadain sama Pygmalion Land. Dan g yakin kalo g termasuk orang-orang yang tau giveaway ini paling awal karena pas diliat publish time nya, baru beberapa detik dipublikasiin di facebook. hahaha.



Sebelum cerita tentang Giveawaynya, mau cerita dikit tentang Pygmalion Land ini. Pemilik blog ini bernama Meilani Chow, seorang desainer, blogger, dan traveller (itu yang ditulis di About-nya. :D). Dan berdasarkan hasil terawangan (baca: kepo-in blog orang), Mei ini bukan blogger baru. Dia mulai aktif sebagai blogger kurang lebih sejak tahun 2008, dan ada beberapa blog yang dia buat, ada yang isinya doodlingan, cerita jalan-jalannya, kerjaan, dan yang paling banyak followernya sih Pygmalion Land ini. Pygmalion Land sendiri sebenernya sebuah beauty blog, tapi kayaknya belakangan mulai bergabung dengan Travel Poisonnya. Kelihatannya nih, culinary, travel, dan beauty related thing semua bakal nomplok jadi satu di Pygmalion Land ini. :)

Berasa excited banget dengan perubahan ini, karena lebih gampang buka disatu blog daripada buka beberapa. Dan fyi, sebagai penikmat alam dan traveler modal dengkul, cerita petualangan singkat di Bali kemarin itu sukses banget bikin sirik plus membuat labil pengen packing baju, ngangkut ransel , langsung pesen tiket buat kabur dari kerjaan dan balik ke Bali. Balii~~~

Di awal tahun kemarin, blog ini mengalami make over. Begitu liat headernya, langsung berasa punya feeling sama headernya. BENER KAN!! Sempet kepikiran, apa yang bikin sama kayak designer Suddenly Sudden ya, tapi kayaknya bukan, dan ternyata kawan, header nya didesign sama Tatiana Romanova dari La Maison de Poppa. Pantesan banget berasa kenal sama gambarnya.  Ga kenal secara personal, but i'm a huge fans of her artwork. Gloomy and a little bit dark, tapi kliatan cantik dan berkarakter.



Dear Mei, you choose an amazing designer. Sincerely, big fans of your header designer.


Oke, sebelum salah topiknya berkelanjutan, lebih baik dihentikan, mari kembali ke Pygmalion land 6th Giveaway.

Jadi, giveaway ini adalah giveaway terbesar yang pernah dibuat di Pygmalion Land sebagai bentuk terima kasih si pemilik untuk semua reader dari blog ini. Hebatnya lagi, giveaway ini tidak disponsori oleh pihak manapun. Namanya aja giveaway terbesar, hadiahnya uda pasti bernilai besar, dan kalo diakumulasikan totalnya lebih dari 6.000.000 idr. Akan ada total 6 pemenang yang terdiri dari 4 pemenang secara random dan 2 pemenang hadiah grand prize (GRAND-nya perlu ditebelin).


Ini hadiah yang akan didapatkan oleh orang-orang yang beruntung nanti:


Untuk detail apa aja sih produknya, bisa diliat disini. Tapi ngeliat gambar diatas aja harusnya uda keliatan jelas kalo hadiahnya seabrek. Sekarang ngerti kan kenapa ni giveaway "agak" heboh. Ya soalnya itu tadi diatas, selain hadiah bejibun, ga cuma 1 tas Guess-nya, ada 2 genuine bag dari Guess. *blinking eyes*.

Jadi berniat ikutan? Ada beberapa kewajiban partisipan dan aturan main di giveaway kali ini dimana untuk setiap aturan yang diikuti akan mendapatkan entry point. Semakin banyak point yang diperoleh, kesempatan menang juga akan semakin besar.

Ketentuan Untuk Partisipan Giveaway:
  1. Harus follow Pygmalion Land dari GFC (Google Friend Connect)
  2. Pemenang akan diumukan di FB Page dan Twitter Pygmalion Land, dan  harus direspon dalam waktu 1x6 jam.
  3. Giveaway berakhir pada tanggal 6 Maret 2013 
  Peraturan Point Entry Giveaway 
  1. Follow Pygmalion Land dari GFC (+1) -> klik "Join This Site" di side bar kanan Pygmalion land)
  2. Like FB Pygmalion Land (+1)
  3. Follow Twitter Pygmalion Land (+1)
  4. Tweet tentang giveaway ini, mention @pygmalionland, dan tambahin #PygmalionLandGiveaway (+1)
  5. Share di FB tentang giveaway ini dan mention Pygmalion Land (+1)
  6. Share artikel apapun yang kamu suka dari Pygmalion Land di FB/Twitter, mention @pygmalionland, dan tambahin #PygmalionLandGiveaway (+2)
  7. Pasang banner giveaway ini di halaman utama blog kamu untuk yang punya blog. (+5) 
  8. Pasang banner giveaway ini di cover FB kamu dan minimal durasi pemasangan 15 hari sejak tanggal submit di rafflecopter baru entry kamu dianggap sah. (+10)
  9. Bikin postingan di blog kamu tentang giveaway ini. (+10)
  10. Bikin postingan di forum/milis yang kamu ikuti tentang giveaway ini. (+10)

noted: Entry no 3,4,5 dapat memberikan penambahan point setiap hari. Entry no 8, ga boleh pake bohong, karena kalo ketauan bannernya ga ada di cover FB kamu, maka seluruh entry kamu akan dihapus, ga mau kan? :) Banner untuk FB sama Blog beda loh yaa. Entry no 9 atau 10, wajib banget dilakukan untuk yang mau dapet tas Guess karena kedua grand prizenya cuma akan diberikan ke orang yang membuat postingan tentang giveaway ini


Untuk penulisan postingan blognya, ada beberapa hal yang bisa ngasih kamu nilai plus loh.

a. Tulis artikel di blog mu mengenai giveaway ini
b. Semakin banyak artikel yang kamu tulis, semakin banyak point tambahan
c. Artikel boleh ditulis lebih dari satu (penambahan poin +10/artikel)
d. Artikel yang ditulis harus ngelink kembali ke www.pygmalionland.com
e. Wajib ada banner pygmalion giveaway (boleh masukan gambar hadiahnya)
f. Semakin menarik dan kreatif, semakin bagus (akan ada hadiah misteri untuk penulisan terbaik)
g. Semua artikel yang ada kata giveaway, pygmalion land, beauty, winner, blogger,
indonesia beauty blogger, review, make up harus dilink kembali ke www.pygmalionland.com
h. Ga cuma harus masukin tentang giveaway disini, kritik dan saran untuk Pygmalion Land juga diterima.

Ga susah kan? :) Karena ada option postingan di forum/milis, jadi buat yang non-blogger pun punya kesemapatan yang sama untuk dapetin tas Guess. Buat yang juga mau ikutan, langsung aja menuju ke sana. Bisa klik di sini atau banner di sebelah kanan atas. Semakin cepat kamu ikut, semakin baik, karena makin banyak entry yang kamu masukkan dan point yang kamu dapat. Walaupun hadiahnya make-up dan tas, cowo juga boleh ikutan koq. Kali aja mau ngasih kado buat pacar/nyokap, tapi kantong lagi kritis. ^^



Membangun sesuatu itu ga pernah gampang loh. Bangun rumah, bangun karir, bangun popularitas, bangun follower. hehehe.

Cukup terkesan sama blog yang satu ini karena tetap eksis setelah bertahun-tahun (apalagi ngeliat kalo ini bukan cuma satu-satunya) blog yang dikelola. Sekarang kan banyak banget tuh, beauty blogger latah yang isi reviewnya "ala kadarnya" banget  pake bahasa inggris tapi grammarnya super ngaco, dan yang paling parah sih ga ngerti pemakaian huruf kapital yang baik. Pygmalion Land bukan blog "asal jadi", tapi dibikit dengan gabungan hobi, niat, dan usaha, jadi wajar dong kalo yang follow seabrek. Pertama sampai kesini sih karena ngeliat review beauty thing, tapi sebenernya malah jatuh hati sama blog racunnya yang Travel Poison. hehehe. Makanya begitu isi yang disitu ngegabung kesini, jadi agak-agak girang. :p Paling jatuh hati sama gambar ini. Clear blue sky, bener-bener bikin mupeng! 


cloud and plane. taken from here

Buat tampilan, foto, cara penulisan, dan navigasi bar semua udah sangat bagus. Icon-iconnya lucu. List sponsor di side bar-nya rapi. Buka blognya juga enak, ga banyak gadget yang bikin ribet kayak lagu-lagu atau pernak-pernik yang agak kurang berguna. Simpel tapi ga garing. Headernya keren (IYA! Uda ngomong tadi diatas, ngomong lagi ga kenapa kan?). Overall uda oke banget. Jadi mungkin sarannya, pertahankan prestasimu! (ala guru SD). Semoga kedepannya, Pygmalion Land ini makin maju, makin dikenal, dan semakin menyenangkan, Amin. ^.^


Akhir kata, buat yang berminat sama benda-benda diatas sana tadi, selamat mengikuti giveawaynya. :D







*. Ah, kelar juga bikin postingan ini. btw, sepertinya ini giveaway pertama yang g ikuti yang dipublikasikan disini.^^ Thanks ci Mei krn ngadain giveaway ini sama buat discount code untuk Suddenly Sudden-nya *joget-joget girang*

1 comment: