Sunday, February 17, 2013

If Loving is A Crime

If it's wrong to tell the truth
Then what am I supposed to do
When all I want to do is speak my mind (speak my mind)

If it's wrong to do what's right
I'm prepared to testify
If loving you with all my heart's a crime

Then I'm guilty
Guilty - Blue

Relationship itu bukan hal yang mudah untuk dibentuk dan dibangun. Butuh banyak banget hal supaya semua bisa berjalan baik, dan sepertinya sih ga ada deh hubungan yang lancar mulus kayak jalan tol, pasti ada aja halangannya baik besar atau kecil. Iyalah, jalan tol aja masih bisa kena macet koq. Hubungan yang normal aja banyak masalah, apalagi untuk hubungan yang "berbeda".

Dari sejak lama, aku termasuk orang yang pro hubungan sesama jenis. Buatku, itu ga masalah koq. Ada yang bilang itu dosa lah, ga normal, sakit jiwa, dan sebagainya. Beragam mulut jahat pasti bunyi kalau liat sesama cowo gandengan tangan atau sesama cewe ciuman. Apa bener sih nge-judge orang begitu? Kenapa ga ngeliat dulu alasan dibalik kelakuan mereka.

Ada yang bermasalah dengan lawan jenis karena punya trauma,misalnya pernah mengalami kekerasan seksual atau sejarah keluarga yang ga baik dengam lawan jenis. Kalo ini mungkin penyebabnya lebih ke arah psikologis kali ya. Dan orang-orangyang kontra sih pada bilang, mending dibawa ke psikiater aja. Ngomong emang gampang, tapi apa mudah untuk membuka diri ke orang yang ga dikenal, mengorek hal yang bikin sakit? Apa salahnya sih kalo dia memilih untuk menutup lukanya dengan sesama jenis. Toh dia ngerasa aman dan nyaman danga ganggu siapa-siapa kan?

Ada lagi yang bilang karena masalah hormon. Kalo yang ini nih, ujung-ujung lebih ke permasalahan transgender sih. Ada cewe yang kayaknya kelebihan hormon apa, trus bawaany jadi keliatan lebih laki. Sebenernya agak kasian sih sama yang kayak gini, mengalami krisis identitas trus kebingungan sendiri.

Hidup itu pilihan kan? Kaum homoseksual itu, baik gay maupun lesbian pasti sadar konsekuensi pilihan mereka yang ga biasa. Biarin lah mereka memilih apa yang membuat mereka nyaman, ga ganggu kamu juga kan? Hah? Merusak norma? Sebenernya norma itu buat apa sih? Salut sama mereka semua yang berani coming-out. Karena ga gampang untuk menunjukan diri ke dunia, dan mereka berani menantang pandangan dan stereotip orang tentang mereka. :)


No comments:

Post a Comment