Thursday, April 11, 2013

Alasan kenapa banyak mahasiswa yang lama kuliah

Dosen dan pengajar harus BANGET baca!


12 ALASAN MAHASISWA GA LULUS KULIAH

Jika dilihat dari hitungan hari (baca: alasan) ini, sebenarnya bukan salah sang mahasiswa bila ia tidak lulus ujian, karena belajar pun ia tidak sempat… Tahukah anda, setahun itu hanya terdapat 365 hari yang kita tahu sebagai tahun akademik siswa… Mari kita hitung!

1. Hari Minggu
52 hari dalam setahun. Anda pasti tahu bahwa hari minggu itu adalah hari istirahat. Hari tersisa tinggal 313.

2. Hari Libur (Nasional maupun internasional)
Kurang lebih terdapat 13 hari libur dalam setahun, misalnya tahun baru, natal, dsb… Hari tersisa tinggal 300.

3. Libur Kuliah
Jelas semua mahasiswa akan libur dan tidak akan kuliah. Biasanya sekitar 2 bulan lebih, anggaplah sekitar 60 hari. Hari tersisa tinggal 240.

4. Tidur
Tidur Yang paling baik adalah 8 jam sehari untuk kesehatan, jadi 120 hari terpakai. Hari tersisa tinggal 120.
5. Beribadah
Paling tidak 1 sampai 2 jam perhari kita beribadah, kita alokasikan 25 hari dalam setahun. Hari tersisa tinggal 95.

6. Bermain
Hal yang paling baik untuk kesegaran dan kesehatan adalah bermain. Paling tidak memerlukan 1 jam sehari. Terpakai lagi 15 hari. Hari tersisa tinggal 80.

7. Makan
Sekurang-kurangnya selama satu hari kita habiskan 2 jam untuk makan atau minum, hilang lagi 30 hari. Hari tersisa tinggal 50

8. Berbicara
Jangan lupakan, bahwa manusia adalah mahluk sosial yang butuh berinteraksi dengan orang lain. Kita ambil 1 jam perhari untuk berbicara. 15 hari terpakai lagi. Hari tersisa tinggal 35.

9. Sakit
Kitapun bisa sakit, baik ringan maupun berat. Itupun `kalau’ sakit, paling tidak 5 hari dalam setahun sudah cukup mewakili. Hari tersisa tinggal 30.

10. Ujian
Ujian itu sendiri biasanya dilaksanakan selama 2 minggu per semester. Berarti, 24 hari sudah teralokasi untuk ujian. Hari tersisa tinggal 6.

11. Refreshing
Untuk menyegarkan pikiran, refreshing itu perlu. Nonton dan jalan-jalan paling tidak menghabiskan waktu 5 hari dalam setahun. Hari tersisa tinggal 1.

12. Ulang Tahun.
Satu hari yang sisa itu khan HARI ULANG TAHUN….!!! Masa’ harus belajar, sih?


dari innocentkidd,  sumber

2 comments:

  1. jd kpn blajarnya....
    chiaahahah...

    ReplyDelete
  2. haha, cute post...=D
    oh, anw, thx for a nice comment on my blog..=)
    grocery store nya tuh kayak carefour gitu lha, tapi ada satu lorong yang full kosmetik, only drugstore product sih, kayak maybelline, Revlon, dll..for me, i think i am the lucky ones..cos my hubby does the grocery shopping..he is totally in charge for kitchen stuff and food..jadinya kalo pas mo blanja gitu, aku ngacir ke beauty aisle...ntar kalo dia uda selesai belanja, biasanya dia mampir ke beauty aisle baru sekalian ke kasir...lol..gitu deh....=D

    ReplyDelete