Monday, July 23, 2012

Lukisan Hujan

Ini kali ketiganya g mulai baca lukisan hujan. Sejak tahun lalu akhirnya g bener-bener memutuskan untuk ngoleksi buku-bukunya si Hanafiah Family ini. Nuansanya beragam banget. Ada yang manis dan pinkish banget kayak si Lukisan Hujan, Ada juga yang nuansanya suram kayak Seluas Langit Biru, ada yang sad ending si Imaji Terindah. Suka banget sama cara Sitta KArina ngehidupin setiap karakter Hanafiah di buku-bukunya. :)

Pertama kalinya g baca Lukisan Hujan sekitar akhir smp/awal sma. Agak lupa juga sih. Tapi satu yang g inget, g langsung jatuh cinta sama buku ini waktu pertama kali bacanya. Ceritanya tipikal banget koq, koko-dede ketemu gede yang saling jatuh cinta. Yang bikin buku ini berbeda, si Sitta Karina ngegambarin suasananya dengan lebay tapi ga kerasa lebay. Bingung? hehehe.. Banyak kalimat-kalimat dengan bahasa spanyol.

G suka hujan. Buku ini yang bikin g suka hujan. Bener banget, hujan itu bikin suasana dan romantic feelingnya keluar. G uda ngerasain efek hujan ke suasana  trus turun ke hati. Maknyos banget. :p Hujan bikin mellow, sendu, enak buat ngerenung, nangis, bobo. Paling enak bareng sama orang yang spesial. Dingin-dingin bikin bawaannya pengen nempel biar anget *alasan*. :)

Baru baca sampai halaman 60, dan buku ini mulai nimbuli perasaan yang uda g kenal banget dari awal baca buku ini pertama kali. Pengen baca sampe abis. Dan sejujurnya, baca buku ini bener-bener bikin jadi kangen. hehehe

Sejauh ini uda ada beberapa buku Hanafiah Family yang keluar, dan g uda punya semua loh. walaupun banyakan pada 2nd sih. :p
  1. Lukisan Hujan - Diaz Hanafiah
  2. Imaji Terindah -Chris Hanafiah
  3. Pesan dari Bintang - Inez Hanafiah
  4. Putri Hujan dasn Ksatria Malam - Diaz Hanafiah
  5. Seluas Langit Biru - Bianca Hanafiah
  6. Titanium - Austin Hanafiah
Mau baca semuanya. Target akhir agustus kelar. Yippie yeay. ^^ Sebebnernya cuma buku terakhir sih yang belom dibaca, tapi ga asik kan kalo lupa ini siapa itu siapa. Jadi g putusin koleksi sampai lengkap, baru baca semua. Dan sekarang sudah lengkap. :) HAPPY READING cella!

No comments:

Post a Comment