Hello!

Sunday, July 10, 2022

Hi! and 3 years later~

 Hi!

Terakhir nulis itu tahun 2019 loh! Padahal beberapa kali kepikiran pengen nulis lagi disini, tapi setiap kali mau nulis, berasanya main Candy Crush atau liatin senyum Lee Jong Suk jauh lebih penting daripada update blog. Dan karena kelamaan didiemin, akhirnya kemampuan menulis gw juga berkurang drastis. Sama kayak skill reading, uda makin lelet, baca sekaliamt bisa ampe 2 kali karen aga mudeng maksudnya, cuma bisa baca buku tipis tipis pula! Padahal beli bukunya tetep rajin loh. Ya gimana ya, seneng liat tumpukan buku-buku menumpuk cantik. kayaknya mereka itu sparkling, shining, shimmery and splendid.

Jadi, ada apa aja selama 3 tahun ini? 

Boleh lah ya  bikin quick recap buat dibaca 10 tahun lagi. Siapa tau kan ternyata gw punya brain tumor lalu kena amnesia. :)

1. EURO trip

My first ever Euro trip! Ini berkesaaaan banget. Dari awal beli tiket, sampai pulang balik pun semuanya berkesan. Banyak banget kali pertama di trip ini. Penerbangan panjang pertama, visa Schengen pertama, musim gugur pertama, dan masih banyak pertama lainnya. Oh iya, perjuangan beli tiketnya juga berkesan bok! Gw ngemper di lobby Gandaria City dari jam11 malem, dan untung banget gw uda mulai antri dari jam segitu, karena rencana awalnya mau dateng sekitar jam2 pagi. Guess what, pas paginya bagi nomor antrian gw dapet nomor antrian 347 apa 348 gitu, dari 350 kuota. Nyaris tipis banget.

Kalo disuruh ngulang lagi apa gw mau ngantri semaleman buat SQ travel fair lagi? Yes. Definetely. Ya sebenernya kalo beli online, sekarang juga suka ada tiket harga miring kan, cuma banyak perks oke sih menurut gw yang bisa gw dapet pas travel fair, misalnya 3x Krisflyer point atau voucher Changi sampe 80sgd. Cuan banget! Trus mumpung masih kuat kan, hahaha. Seru kok. Lelah banget, tapi seru. Jadi punya cerita kan? :)

Dan semoga tahun depan bisa balik lagii ya ke Eropa, tabungan krisflyer gw uda 55000 sekarang, cukup lah buat beli 1way ticket. hahaha. Kali ini ngincer pengen liat Christmas marketnya!

It's so magical!

2. COVID19 hit earth!

3. Ganti laptop. After 7 years with my dear ASUS. :3

Bisa digugling aja cerita lengkapnya. Tapi kalo ngomongin Covid, yang paling berkesan buat gw itu waktu gw jemput laptop baru ke Singapore. Jadi ceritanya Febuari 2020 kan gw beli laptop baru, beli Dell di Singapore karena pricewise lebih murah banyak disana. Tapi harus PO  3 mingguan kalo ga salah, lupa persisnya. Nah, awal Maret, gw jemput tuh laptop. Pergi semalem buat jemput laptop doang. Pertama kalinya juga nih gw tidur di hostel di trip ini. Actually, solo trip ke sing ini seru banget ya. Bisa nongki di MBS sampe jam 11an,  ke Mustafa jam 1 pagi, trus bobo bentar, pagi-pagi uda checkout, jalan-jalan ke Donki tanpa time constraint. Aku hepiii!

Lalu, sorenya gw baca berita, Singapore tutup border, jadi (kalo ga salah) orang pada ga boleh keluar masuk Singapore lagi karena covid. Dan waktu di bandara emang rame kan orang yang pada mau terbang. Penerbangan gw sendiri waktu itu rasanya sih penuh ya. Dalam hari, untung Tuhan masih baik banget ya sama gw, pas banget gw pulang abis jemput laptop. Coba kalo gw mundurin 1 minggu aja, mungkin sekarang gw masih ngetik pake si Asus. Maaf ya Sus, kamu sudah sangat berjasa, tapi aku tuh emosi kalo make kamu. :')

4. Beli piano

Sejujurnya waktu berniat beli piano, pilihan pertama gw Yamaha. Selain karena lebih affordable, ya Yamaha gitu loh! Pernah liat kan Yamaha School Music? Tapi ga pernah denger Kawai School Music. Tapi pada akhirnya, gw memutuskan ambil Kawai. Selain karena dapet sumbangan (tehehehe~) , yaemang lebih oke kalo kata review orang. Sempet ngeles juga! Hampir setahun lesnya, lalu berhenti karena banjir awal 2020, trus kere karena mobil kebanjiran, lalu Maretnya covid mulai seru, tamat deh lesnya. Sekarang berniat terusin, tapi mungkin tahun depan kali ya?

Ini baru sampai nomor 4. Ternyata banyak yang yang terjadi selama 3 tahun ga nulis apa-apa. Masih banyak nih yang mau diceritain. Nanti coba dilanjutin lagi deh . #fingercrossed 


See? Too much things to do, too little time. Abis ini masih mau jalan keliling , lanjutin kerjaan, trus bobo! Kalo tulisan di atas dilanjutin sampe no.10, nanti tau-tau uda pagi gimana? Kudu piye kan?

2 comments: