Friday, September 5, 2014

Tanya Kenapa?

QUESTION:

  1. Sejak kapan ada sistem SFS di Instagram? Itu kan sangat mengganggu follower. Yang SFSnya cuma satu jam, terus diapus-apusin masih mendingan. Trus yang  masih nangkring di akun IGnya gimana? Buat nyari barang yang gw pengen, gw jadi harus ngebongkar-bongkar sampah SFS itu.
  2. Kenapa sih online shop suka numpang promosi di trit orang? Ga ada etika banget. 
  3. Kenapa poin no.3 suka terjadi di akun seleb? Ga sadar diri banget kalo kelakuannya itu namanya nyampah. Kalo di laporin ke IG, dibilang jahat, engga dilaporin tapi mengganggu banget.
  4. Kenapa poin no.4 banyak gw lihat di akun-akun seleb Indo. Di akun seleb luar negri juga ada sih, tapi engga seannoying disini.
  5. Apa alasan orang ngeludah seenak jidat di jalanan. Jorok tau!
  6. Apa alasan orang ngeludah ke bawah waktu lagi naik eskalator di Mal? Ini uda MAHA JOROK!
  7. Kenapa kebanyakan pengguna Transjakarta ga bisa nunggu sampai semua orang yang mau turun keluar duluan? Orang belum selesai keluar, udah maksa-maksa mau masuk. Kalo ketemu gw, jangan salahin gw ya kalo dengan sengaja gw bogem pake tas. Kan uda ada tuh tulisanya, dahulukan yang keluar.
  8. Pertanyaan yang sama dengan poin no.8, tapi lokasinya di lift. Kenapa orang-orang ga bisa nunggu sebentar aja sih? Selisih waktunya ga jauh beda juga kan?
  9. Kenapa sopir Kopaja ga mau berhentiin busnya di halte kalo ada polisi disana? emang Kopaja ga boleh berhenti di Halte Bus?
  10. Kenapa kaum LGBT itu terlihat "hina" banget di mata sosial?
  11. Kenapa pacaran beda agama dilarang menikah di catatan sipil? Padahal seagama pun, kemungkinan perceraian sama gedenya dengan yang seagama. 
  12. Kenapa Obor Rakyat yang bikin majalah fitnah itu, aman-aman saja sampai sekarang, sedangkan Florence yang curhat di Path, kena social punishment bahkan sampai meminta maaf via media? Politik oh Politik.
  13. Kenapa Kopaja suka motong jalan mobil orang lain seenak jidat si supir?
  14. Kenapa ada pengendara motor yang bisa ngusir pejalan kaki yang berjalan di trotoar? Dan galakan si pengendara motor ini pula!




Tanya kenapa? Ini pertanyaan serius loh! Selama ini berulang kali gw tanyain ke diri gw sendiri. Dan karena menurut gw jawabannya sama semua ,"Ga Tau Diri", dan jawaban ini terlalu subjektif karena gw agak-agak sok bersih juga. hahaha. Jadi, sekarang pertanyaan-pertanyaan di atas gw lempar ke Floor.

What do you think?
Ini pertanyaanku.
Apa jawabanmu?

12 comments:

  1. 13. Karena supirnya gak punya jidat. Mungkin :D

    Kunjungan pertama Pangeran Wortel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti supirnya punya. Kalo ga punya kan keliatan. Hehehe

      Delete
  2. Duh, pertanyaannya udah kaya UAS aja yaj\k. Banyak banget-_-"

    Kalau yang suka iklan sih, iya emang kadang suka ngeselin, tapi dibawa positif saja kalau saya mah. Marah marah juga enggak nyelesein masalah ini.:D

    Buat yang buang ludah sembarangan, kayanya meski kita ingetin dengan baik deh, enggak sambil marah marah. Bisa bisa kita yang kena semprot, walau sebenarnya buang ludah sembarangan itu jorok, pake banget.:(

    Yang pengguna TRJ/ lift enggak sabar nunggu yang lain keluar buat masuk? Ya, mungkin mereka buru buru, telat, ada rapat, belum ngerjain date line, atau apa lah:D

    Yang pengendara motor suka pakai trotoar buat pejalan kaki. Tuh, jangan salahin pengendara motornya. Salahin pemerintahnya yang belum mampu menanamkan budaya tertib berlalu lintas, baru sekedar wacana aja. Pejabat saja masih banyak yang melanggar, kaya lewat jalur khusus busway mereka pakai, padahal yang lain enggak boleh. Cckckck.

    Yang lain, ampun, enggak sanggup jawab semua sekarang. Dapet berapa aja nilainya enggak apa apa deh^__^V

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aah, makasih uda mau jawabin. :)
      mau nanggepin ah, boleh kan ya? hehehe

      -Bener banget, marah-marah bikin cape dan ga nyelesain masalah.
      -Gw ga prnah negur sih yang suka buang ludah itu. Ga kenal. Salah-salah malah bisa digebukin orang. :')
      -Ga mungkin buru-buru. Gw yakin bangett! Soalnya itu jam pulang kantor dan buka peak tim kok. terus seandainya buru-buru pun, buswaynya tetep santai aja toh?
      - Tapi kalo semua mikirnya "tuh, si nganu juga begitu", kapan jadi benernya dong? :(

      Nilainya baguuus kok. B+. :D

      Delete
  3. 14. kalo itu mah dasarnya yang pake motor di trotoar udah bego
    13. karena jidatnya lebar
    12. entahlah, kalo gue pribadi lebih emosi ke kasusnya florence daripada yang obor rakyat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa Florence? Mungkin karena gw bukan org Jogja kali ya, jadi agak cuek. etapi engga juga sih, gw juga lebih emosi sama si Florence dari Obor Rakyat. Tapi kalo sampe ditangkep polisi gara-gara ngepath apa engga terlalu berlebihan ya?

      Delete
  4. Pertanyaan no 1 gueh g tau jawapnya. Gueh jarang insta-an
    2 . Hal itu sesuai kepribadian tiap orang. Gueh juga ada olshop, tpi gueh tau dirilah, ga enak juga dapet duit tapi ada org merasa keberatan. No 2 ini kyk sms broadcast.
    3. Dan 4. Sama kayak no 2.
    5. 6. Tiap org punya penilaian ttg nilai kesopanan yg beda. Tpi gueh juga ngaminin kalo ngeldh di tmpt umum itu jorok.
    7. Gueh bukan org jeckardah. Itu derita org sono aja.
    8. Lagi pada syibuk cyin.
    9. Ga tau. Bukan org kopaja.
    10. Apaan tuh lgbt ? Baru tau singkatan gitu.
    11. Ini ranahnya bisa jadi debat. Karena gueh islam, jawabannya karena agama gueh melarangnya. Karena ntar bisa membikin kebingungan beragama.
    12. Obor rakyat tuh bualan politik doangg. Biar trlihat kyk ada individu yg tersakiti. Kalo yg dipath baru2 ini yg sakit bukan individu, tapi kelompok masyarakat. Lebih syusyah meminta maaf pada org banyak.
    13. Gueh bkn org kopaja.
    14. Karena penendara motoe biaa kabur kenceng kalo pejalan kakinya membalas marah2. Wkwkwk

    AFAIK

    ReplyDelete
  5. sebenernya aku rada bingung ini pertanyaan macam apa dan masuk kategori mata kuliah apa.
    7. mungkin dia ngerasa trans miliknya jadi ssuka dia maau apa
    8. dia pen buru buru ke toilet, mungkin kebelet
    9, takut kena tilang, polisi kan suka cari cari kesalahan

    maybe its enough

    ReplyDelete
  6. 5. Dia ngeludah seenak mulutnya lagi, gak jidad
    10. Gak sesuai sama ajaran agama, mungkin.

    ReplyDelete
  7. Gue sih masa bodo ama pertanyaan-pertanyaan di atas, secara gue blon pernah ngalamin. Pertanyaan baru, kenapa orang jadi masa bodo sama sesuatu yang belon pernah di alaminya? Hahahaha

    ReplyDelete
  8. 12. karena hukum indonesia tumpul keatas tajam kebawah ....
    13 karena sopirnya berfikiran mobilnya sudah jelek jadi ditabrak pun ndak apa2
    10. lgbt itu apaan yak ?

    ReplyDelete
  9. 1. gue bahkan nggak tau SFS itu apa. maap -.-
    5, sumpah, bukan gue.
    12. mungkin Florence lagi apes..kasihan ya dia..

    maapin ya jawabanku nggak bisa memuaskanmu @>@

    ReplyDelete