Monday, August 19, 2013

Before i Kicked The Bucket

source: oxford dictionaries














Pertama kali denger istilah bucket list itu baru-baru ini banget, yaitu pas Talia Joy, a little beauty guru, meninggal dunia. Kalo diartikan begitu saja ke dalem bahasa Indo sih, kedengerannya kayak "Daftar Ember" yaa? Hahaha

Gw punya kebiasaan di setiap awal tahun. Membuat daftar wishlist hal-hal atau benda-benda yang gw pengen dapetin di tahun tersebut. Dan sejauh ini, kebanyakan dari daftar tersebut berupa benda-benda , tempat-tempat yang pengen gw kunjungin, atau tujuan jangka pendek. Wajar sih, karena waktu membuat itu, target waktu gw hanya 1 tahun ke depan.

Kemudian sekitar tahun lalu, gw menemukan buku yang sangat menarik di Times, dan akhirnya gw punya wishlist baru, atau lebih pas disebut bucket list kali ya daripada wishlist. Karena hal-hal yang ada disana ga mungkin dilakukan dalam jangka pendek (salah satu yang ada di dalam daftar itu: Hidup 100 tahun!)

50% off from 180k idr. Tehehe. Jadi 90rb. Masih mahal, tapi worthed BANGET!
Masalahnya dari buku itu, bucket list yang ada disana terlalu absurd buat dijalankan oleh gw. Kayak makan trus kabur begitu saja, masuk rekor dunia, publish a cult website, sampai having sex di ketinggian 16rb mil alias uda masuk lapisan atmosfer!! Seandainya gw punya duit segitu gede buat naik space shuttle, mending duitnya gw hedonkan untuk sesuatu yang lebih awet deh, misalnya buku, makeup, unforgetable wedding, atau apalah, daripada sekedar having sex on 16k mile. haha

Sebenernya sih, 3 tahun lalu, gw pernah bikin hal semacam bucket list disini, tapi ntah kenapa sekarang yang gw pengen udah ga itu lagi. 

Jadii, karena alasan-alasan di atas, gw memutuskan mengupdate dan memperbaharui bucketlist gw, sehingga lebih sesuai dengan gw yang sekarang. :D

So here it is,proudly present:

cella's things to do (version 2.0) before i kicked the bucket!
 
1. Being a writer
Dari SMP, gue udah menulis cerita loh. Dari beberapa judul, yang tamat cuma 2 doang. Hahaha. Sisanya teronggok dan terlupakan. Pengen nyelesin, tapi umur udah tambah tua, dan kalo dilanjutin, bakal berasa aneh banget gara-gara uda kelamaan ditinggal. Suka bikin-bikin puisi juga. Suka nulis macem-macem. Sleepy yang ini juga ada karena gw suka menulis. Merangkai kata itu menyenangkan lagi. Kalo gw bisa hidup (dan kaya raya) dari menulis, wuih~~

2. Punya mobil sendiri dengan uang sendiri sebelum umur 27 tahun! (done at October 2015! :D)
Punya mobil mah gampang. Semua orang juga bisa. Tapi punya mobil sendiri, dengan uang sendiri itu susah. Bukan gara-gara dikasih perusahaaan atau hadiah ulang tahun dari ortu, atau yang paling parah merengek-rengek sama bokap minta mobil biar ga usah kena polusi Jakarta. Yah kalo targetnya lebih panjang, sekitar umur 30an mah ga susah. Waktunya kan panjang. Nabung sebulan 100rb juga nanti suatu saat bisa kebeli. haha. Jadi untuk point ini, gw merasa perlu naro tenggat waktu yang lebih jelas.

Ini si mobil impian. Gw ga doyan mobil ceper yang nyusahin kalo kena polisi tidur. Doyannya yang gahar kayak ini.
3. Being the-happiest-woman-in-the-world aka. The Bride!
Cewe mana sih yang ga mau jadi pengantin? Bahkan cewe-cewe yang lesbian pun berharap loh bisa menikah secara legal  dengan pasangannya. Ga perlu yang mewah dan gede kok. Gw lebih memilih private party dengan jumlah undangan sedikit, tapi berkesan. Daripada isinya kebanyakan manusianya, trus gw ga kenal itu siapa. Kan males!

Nanti pengen punya satu yang kayak gini. Trus dipasangin sama Converse.  Gahoel max deh! :3

4. Travelling around the world
Ga perlu semua negara dari A-Z kok. 5 Continent, 25 Country, 25 Beach, 10 Mountain. Itu kayaknya uda cukup, kalo kebanyakan jalan-jalan, kapan list yang lain yang lebih perlu duit bisa kesampean.

5. Perpustakaan pribadi
Ini koleksi komik dan novel di rumah gw uda beneran ga teratur banget  letaknya. Jadi penting banget buat gw punya perpustakaan pribadi buat naro segala macem buku itu. Gw uda kebayang mau diapain itu perpustakaan. Pokoknya bakal cozy banget. Ada karpet, banyak bantal-bantal, ada meja juga kok, dan yang boleh masuk cuma penyayang dan bukan perusak buku doang. Iya, gw pelit kalo soal minjemin buku. Haha!

In case perpustakaan pribadinya kepenuhan dan perlu rak tambahan, ini ide bagus banget!


6. Punya 1 keluarga kelinci Sylvanian dan 1 Teddy yang made in Teddy House
Tau ga Sylvanian Family? Kalo ga tau, googling aja, atau ga cari di Toys City. Jadi itu semacam boneka binatang yang kecil-kecil. Ga fluffy, tapi imut banget mukanya. Dari dulu pengen beli. Tapi buat dompet mahasiswa, rasanya bisa bikin dompet gw mengempes, jadi cuma memandangi aja . Kalo sekarang kan uda kerja, jadi uda bisa beli deh.hehe. Menurut gw sih ya, benda ini sih jauh lebih lucu dari Sonny Angel burungnya keliatan itu. :p

Ultra cute!! Lucunya uda ga wajar banget. Mau semuaa~~

 7. BUNGEE JUMPING!
Sebagai adrenalin & adventure seeker, ini WAJIB banget buat gw cobain. Wajib! Pokoknya harus. Titik. Dan ga mau di Indonesia, karena sejujurnya gw agak tidak percaya dengan safety prosedure di sini, dan alasan kedua karena kayaknya lebih asik kalo lompatnya di luar negri, di spot-spot yang lebih ga wajar bagusnya. :)

8. A dog
Ntah berapa banyak mahluk yang pernah hidup di rumh gw, mulai dari ikan, kelinci, kakaktua, sampai musang,monyet,biawak, tapi ga sekalipun gw pernah piara anjing. :') A dog is human best buddies kan? Coba kasih gw 1alasan, kenapa gw yang pecinta hewan dan tidak alergi bulu ini bisa ga pengen punya anjing?

My current favorite dog: Dogo Argentino. Pas kecil mukanya kayak babi. Pas gede jadi ganteng beud!
 9. Punya usaha sendiri
Biarpun gw ini cewe, tpi gw ga pengen hidup cuma dari uang suami gw (kalo misalnya nanti ada yang mau nikah sama gw. T.T). Menurut gw, duit suami itu ga bisa ngebahagiain ortu gw. Coba bayangin, masa nanti gw ngomong gini, "Ayang, minta duit dong dong 5M" "Buat apa?" Buat beliin papa mamaku rumah." Ga banget deh. Kasian suami gw juga dong. Lagian nih ya, in case, dia atau gw kenapa-napa, akan lebih baik kan kalo gw juga punya duit sendiri? Duit emang ga bisa membeli semuanya, tapi percaya deh, sekarang ini tuh butuh duit buat hidup, dan pastilebih pengen sedih di dalem mobil ferari kan daripada bajaj. hahaha

10. Dancing with stranger and being a princess
Terinspirasi dari Lukisan Hujan. Wondering how it feels? :)

11. Finish a marathon.
Sejauh ini, jarak terjauh yang uda gw tempuh adalah halfmarathon sejauh 21km dengan waktu yang super menyedihkan. haha. :') Untung masih bisa finish dan dapet medali. Buat nyelesain 42km itu, ada "tembok" yang harus dilewatin. Dan gw percaya, kalo gw berhasil mendobrak tembok itu, berarti gw uda berkembang setingkat lebih maju, phisically and mentally.

kalo medalinya begini, gw bakal latihan mati-matian biar bisa finish sebelom digerek pake bus.
12. Belly dancing
Belakangan, sempet terpikir kalo gw nyesel ga ngelanjutin bidang itu waktu kuliah. hehe. Dan ngeliat temen SMP gw ada yang baru-baru ini belajar Belly Dancing, g jadi tertarik banget! Feminim dan sensual, tapi bukan tentang daya tarik seksual, lebih ke arah semangat hidup seorang wanita. Keren yah? :D Walaupun sebenernya agak males kalo harus pake lagu India sih ngedancingnya. :D

13. Bisa ke Mandalawangi bareng "dia"
Kenapa Mandalawangi? Dan kenapa dia? Karena menurut dia, Mandalawangi itu lebih bagus dari Surya Kencana. Kenapa belom pernah jalan bareng kesana? Karena skill dan stamina gw busuk banget, bisa-bisa diambekin nanti kalo gw yang sekarang ini pergi bareng dia. haha. fyi, Surya Kencana dan Mandalawangi itu nama padang edelweis yang ada di Gn. Gede-Pangrango. Tempet yang bagus banget deh buat pacaran (asal ga macem-macem, kecuali mau "disentil")
Edelweis dan langit di Mandalawangi minus kabut + sedikit editan sotosop.

14.Kissing under the rain
Cuma orang  yang nganggep kita spesial, yang rela ujan-ujanan bareng. :D Nuff said!

One of the most sweetest scene from The Notebook.
 15. Belajar main roller-blade
Ini tuh wishlist dari jaman SD. Dan belom pernah dicoba sampai sekarang. Dan dengan keseimbangan gw yang buruk, ini bakal jadi challenge yang akan bikin berkeringat dan memar dimana-mana.

16. An Angel on the snow.
Pernah liat kan, adegan di komik pas ada yang baringan di salju trus tangannya dikepak-kepakin di samping sampai saljunya jadi ngebentuk kayak sayap. I wanna have my own angel too!
mau ikut!
17. Cosplay
Ini asik banget deh keliatannya. Semakin ribet perannya, semakin susah dibuatnya, tapi begitu jadi pasti keren. hahaha! Mau jadi karakter yang agak freak macam Saint Seiya, atau Monster apa gitu. Kalo yang manis-manis kayak Hatsune Miku mah kurang seru dong. :D

18. Belajar tentang fotografi
I love a good picture. Terkadang gambar yang bagus bisa berbicara lebih banyak dari kata-kata, Dan sering banget ada banyak momen yang sayang banget kalo ga disimpan.  Buat gw, belajar fotografi itu penting banget. Soalnya kalo cuma sekedar gambar doang, siapa aja bisa, tapi hasil gambarnya bisu, ga bisa cerita apa-apa. Gw pengen gambar gw bisa bercerita, tanpa perlu mulut yang bergerak. :D
kalo ga belajar fotografi, ga bakal bisa jepret Milky Way ini.
19. Menang hadiah jalan-jalan keluar negri atau yang senilai.
Masa sih sering ikutan kuis tapi ga pernah tembus yang model begini sekalipun??

20. Have a good shape
Kalo badan gw sekarang nih, bentuknya agak amburadul . Melembek di beberapa tempat, membesar di tempat yang tidak perlu, dan kempes di tempat yang seharusnya berisi. Ga asik banget deh. Yang selalu nyebut pepatah "love your body" itu menurut gw bullshit banget. We should HATE our body, kalo itu cuma jadi sarang penyakit. Menurut survei ya, perempuan dengan berat badan ideal, selain lebih sehat dan terhindar dari penyakit, juga mempunyai kepribadian yang lebih ceria, dan memandang hidup lebih positif dari perempuan dengan badan gemuk. It's true! Gw ga mau muluk-muluk kok. Cuma pengen punya BMI sekitar 21-23. Ga kerempeng, berisi, montok dan seksi. haha!


one of my role model. curvy yet gorgeous!


Wuih. Setelah gw tinjau lagi 20 poin di atas. Beberapa agak berat yee. hehe. Gapapa. Ini bisa jadi motivasi gw untuk lebih rajin menabung supaya bisa dihedonkan lagi dan ga boros melulu. Semoga bisa tercapai semua sebelum ember gw ditendang sama Dia di atas sana.

Sekian dan Terima Kasih. :)



ps. Postingan ini diikutsertakan dalam Giveaway 4th Anniversary Emotional Flutter.




10 comments:

  1. No 16 udah pernah gua lakuin tuh, hahaha...tapi udah itu baju kita jadi basah, dingiiiinnnn.

    Gua suka bucket listnya, semuanya masuk di akal dan bisa mulai lu kejar dari sekarang. Semangat ya =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah irii~~~iyaa, yang pernah maen salju, pada bilang ternyata salju itu tidak semenyenangkan di film dan komik. hahaha. Tapi teteup dong pengen nyobain sendiri. :)

      Delete
  2. Oh iya, thank you udah ikutan giveaway di Emotional Flutter ^^ tungguin pengumuman pemenangnya tanggal 27 Agustus yaaa

    ReplyDelete
  3. Gua jadi penasaran sama buku punya lu. Nanti kalo ke The Times, cari ahhh.

    Postingannya udah gua baca. Semoga selalu semangat berjuang mewujudkan impian2 di atas yaaa ^^
    Thanks udah ikutan giveaway Emotional Flutter

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada webnya kok. Coba di googling saja. Di web itu ada versi printable buat 101 point to do list yg absurd itu. Bisa kesampean 15% aja uda bagus bener kalo buat gw. haha

      Delete
  4. Silakan dicek :

    http://claude-c-kenni.blogspot.com/2013/08/pengumuman-pemenang-giveaway-4th.html

    ReplyDelete
  5. Gw udah pernah naik Gn.Gede Pangrango tapi ga sampai lihat padang edelweissnya gara-gara kecapean. Itu pengalaman mendaki gunung untuk yang pertama dan terakhir kalinya. Hihi,,rugi banget ya udah sampai puncaknya tapi ga lihat kesono.
    Btw, salam kenal dan selamat ya menang giveawaynya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gn. Gedenya uda pernaahh. Uda beberapa kali malah. Dan selalu kesenengan begitu nyampai padang edelweisnya. Yang belom pernah itu padang edelweis yang di Pangrango. Katanya itu lebih bagus loh. Ada rumput tinggi-tingginya yang oke bgt buat foto. Sayang bgt km ga nyampe Surken/mandalawanginya. Yuk kesana lagi. :D

      Salam kenal juga dan makasih. :D

      Delete
  6. Hadiah giveawaynya udah keterima belum? Kemaren udah gua kirim sebelum berangkat ke China...

    ReplyDelete
  7. keren smua bucked listnya. terutama yang buat perpustakaan sendiri. smoga kesampaian..
    aamiin

    ReplyDelete