Hello!

Thursday, August 3, 2023

Me and My Bra

Sekitar 2018, tanpa sengaja gw mendapatkan pencerahan dalam dunia perkutangan. And it changes my POV about dada teposku ini.

Kilas balik sedikit, dari awal banget lulus dari miniset, yang beliin beha buat gw adalah nyokap. Dan berlangsung sampai kuliah sih kayaknya. Jadi gw ga ngerti tuh ukuran beha gw berapa. Sama sekali ga ada bayangan angkanya berapa. Ntah 20,30, atau 40? LOL. Dan sejak kerja, nah mulai punya duit kan tuh, baru deh belanja beha sendiri, dan baru sadar, ooh, ukuran beha gw itu 36. Udah, baru sebatas itu pengetahuan gw. Ga ngerti soal cup ABCDE. Gw mulai ngerti tuh soal mangkok-mangkokan ini gegara liat ilustrasi soal cup. 

Kurang lebih kayak gini ilustrasinya



Tapi yang masih gw ga tau adalah, kalo beli beha itu kebanyakan jualnya cup B dan C, jadi kalo pake beha, lingkarannya pas, tapi mangkoknya lobok banget tapi sangat berguna kalo ada yang mau nyawer soalnya bisa muat banyak dan gw selalu berpikir ini tuh emagn derita gw punya badan gede tapi tete tepos. :')

Skip fast forward ke 2018 tadi, waktu lagi jalan-jalan dan ngeliat diskonan bra di The Executive, gw nyobain kan size yang biasa gw pake yaitu 36A dan 36B. Pas fitting yang 36A, gw langsung sumringah banget. It fits me perfectly! Ternyata masalah gw selama ini adalah salah ukuran cup T.T 

Sampai kemudian, bra gw ilang dan gw mulai merasa butuh lagi. Sekarang uda tau kan bra szie gw, uda pede kalo tanya ke Mbak sales di dept store. 

Me:     "Mbak, branya boleh difitting? Ada yang ini tapi size 36A/38A?"

Mbak: " Ga ada Mbak. Adanya 36B/38B."

Dan ternyata lagi, kebanyakan bra merk lokal itu ngasih cup A cuma untuk ukuran 36 kebawah, jadi 34A ada, tapi 36B ada. oooh, ini toh yang bikin bra gw pada lobok semua :') Ga muat aku tu kalo 34,lebar gini badannya.Tapi dikasih cup B juga buat apa kan? Ga ada yang mau nyawer juga. Disini juga gw baru sadar,alasan kenapa dari SMP gw ga terlalu ngerasa ada yang aneh sama bra gw karena kebanyakan bra gw adalah push up bra. Ntah harus sedih atau ketawa. Push up bra sedari SMP, kemudian pake bralette atau bra-less di 30-an. lol

Untungnya di tengah pencarian bra ini, pandemi mempertemukan gw sama Marks & Spencer. Ga cuma bisnis pariwisata doang yang ngasih diskon gila-gilaan di awal pandemi, tapi bisnis retail juga. Jadi di awal pandemi itu gw malah belanjannya melonjak gila-gilaan. Beli sendal Birkenstock,running shoes Nike, down jacket M&S, etc yang semuanya dibeli dengan mindset "kapan lagi semurah ini". Jiwa gatal mataku sungguh bergejolak lah pokoknya. 

Balik lagi ke soal perkutangan. Waktu liat super good deal di Zalora, dan ketemu size gw, langsung dicekout dong bersama beberapa belanjaan bodycare lainnya. FYI, setelah diskon  branya ga sampe 100rebu dapet 2 pasang. Kadang gw bangga banget sama betapa pinternya gw belanja. hahahaha. Sama kayak sebelumnya, begitu dicoba, langsung berasa nyaman dan pas banget. Gw sampe ngerasa terharu loh. Ternyata bra nyaman itu ada kok!

*ehem*

Bra nyaman aja butuh waktu 15 tahun buat ditemuin, jadi jangan galau kalo belom ketemu pasangan yang cocok. 

*ehem*

Jadi,latar belakang gw tiba-tiba cerita soal perbehaan ini adalah buat mengobati rasa bersalah gw karena uda secara implusif belanja beha banyak banget. Dua hari lalu gw "ga sengaja" cekout 7 buah,lalu hari ini cekout lagi 2 buah. Ya emang sih, terakhir gw beli beha itu sekitar 2021. Itu juga gegara beha M&S kesayangan gw dikunyah Bianca. Jadi si bra 2021 ini tuh dari brand lokal, sebut saja dia N-Pelets yang gw beli karena gw merasa ini keliatan enak & nyaman banget. Dan emang bener, ini nyamaaannn. Salah satu bra ternyaman yang pernah gw pake. Walaupun pas dateng agak kecewa sih, seperti biasa, lobok di cupnya. Tapi waktu itu gw pikir yaudalah, uda kebeli kan. Tapi abis beberapa bulan, lemnya uda mulai copot dong. Sebel banget. Padahal menurut gw harganya ga murah juga loh, dan buat gw segini uda lumayan splurge buat bra, jadi gw berharap ya kualitasnya okelah. Sempet ada waktunya gw ngerekomenin ni bra ke semua orang. Sekarang agak nyesel. Emang kalo beli barang maklonan gitu sih ya kualitasnya. :(

Balik ke belanjaan beha-beha gw itu. Jadi abis check out 7pc, minggu depannya gw cekout lagi 2 pc tapi bralette dari local brand. hahaha. Ternyata emang kalo tepos itu enakan bralette ya. Lebih nyaman dipakenya.

Jadi sekarang, no more drama teriak-teriakan tiap pagi nyariin beha pada kemana. No more juga drama dada disumpel tisu gegara ketusuk kawat beha Happy tete, happy me. :)



No comments:

Post a Comment