Hello!

Thursday, August 3, 2023

Hi! And what happen during those 3 years? (part.2)

Sejak lebaran, ada 1 anak kantor gw yang resign dan kebetulan banget, dia partner in crime gw dalam dunia perjajanan di jam kantor. Jadi dari lebaran, gw uda berkurang banget banget frekuensi jajannya. Ternyata lumayan banget loh borosnya kalo tiap hari jajan. hahaha. Dan sejak itu juga, dimulai (lagi) niat diet gw. Ga ngoyo kok, lumayan santai, yang penting turun, tapi ga buru-buru banget pengen singset. 

Tapi belakangan ini tuh kerjaan lagi mulai parah-parahnya. Semuanya revisi. Heran deh sama ini semua arsitek, kenapa sih bikin desain ga mateng, kan nyusahin orang banget jadinya. Dua hari terakhir ini pulang malem terus. Tadi pagi, akhirnya gw kesiangan lagi. jam 8 lewat baru bangun, trus pegel-pegel pula. Begitu sampe kantor, langsung jajan kerupuk mie kuning diguyur kuah kacang. 1 jam kemudian makan brownies yang sepertinya uda expired tapi tetep gw makan karena masih enak.

Emang ya, kalo mau diet berhasil itu, harus hepi bawaannya. Apalagi gw anaknya kan emotional eater banget. Kalo stres, marah, sedih, atau bete selalu pelariannya ke makanan. Ya gimana, maunya juga pelariannya beli tiket pesawat trus kabur buat healing healing tai kucing ke Bali. Atau doing retail theraphy & shopping 'til drop. Kabarnya duit ga bisa beli kebahagiaan, tapi pasti lebih asik nangis sambil liatin sunset di BoraBora kan? daripada nangis sambil liatin whasapp yang isinya tagihan cicilan.

Jadi ngelanjutin flashback kemarin, ada kejadian apalagi ya yang worth buat disebut disini?


5. Menggendut! 

Pandemi bikin gw gendutan, naik sampe 12kg. hahahha. Sebel, tapi sejujurnya gw ga ngerasa ga nyaman atau apalah. Tau ga bagian ga enaknya dari gendutan itu apa? Omongan orang. Herannya ya,s etiap orang yang bilang gendutan, cuma bisa komen, gendut banget, tapi ga bisa ngasih solusi, misalnya bayarin gw catering diet 1 bulan aja, atau daftarin gym member, atau beliin treatmill. Why people? Whaayyy? Kasih solusi doong. Jangan dateng cuma nunjuk-nunjuk flaw orang aja. Pffttt!

Btw, uda turun 4 kilo loh dari lebaran itu. hahaha. Tadi kan gw bilang ga ada target apa-apa ya, maunya diet santay. Tapi setelah gw pikir, tadinya target gw itu balik ke berat sebelom pandemi sebelom MBM di akhir agustus nanti. 8k & 45 hari lagi. Keburu ga ya? Ya kalo kelakuan gw kayak gini tiap hari sih, yakin banget ga keburu. :')

*Jadi ceritanya postingan ini dibuat beberapa bulan lalu kan, tapi cuma disimpen aja di draft, ternyata per hari ini, gw ga ikut MBM karena terlalu deket sama HK trip, tapi ikut Garmin Run akhir September nanti dimana gw gegayaan ambil 21k, tapi uda 3 minggu berlalu sejak daftar, lari 1 km aja belom ada. Emang sukanya nyari penyakit sih. 

6. Open trip to Pahawang

Perginya ngeteng naik bis dari terminal kali deres tanggal 30 Desember, jadi tahun baru kita lewatin di Pulau Pahawang. It's fun! Ketemu temen baru, Pahawang juga lumayan menarik. Seandainya pas tanggal 1 ga ada banjir gede di jakarta dan mobil gw kerendam banjir yang bikin harus keluar duit banyak, it would be a perfect trip. masih agak sebel kalo diinget. Kalo ada kesempetan lagi, apa gw mau ke Pahawang lagi? Ehm, rasanya engga. Masih banyak destinasi open trip lain yang pengen gw samperin. Pahawang oke, tapi ga semagical itu yang bikin gw pengen balik lagi.

7. Chirra had baby!

And his name is Kylo. Anak yang tak diharapkan tapi sangat dinantikan. lol. Kita tuh nuda ngarep banget isinya anak cewe kan, dan uda disiapin mau kasih nama Emma. Tapi begitu selesai caesar, ternyata yang keluar Emmanuel. hahaha. Kylo is one of the sweetest dog ever. Manis, maunya deket-deket kita terus, lebih manja dari Chirra, dan masih playful, mungkin karena masih abg juga sih ya, baru 2 tahun kan umurnya.

8. Ditinggal belahan pantat ke US

Awalnya gw pikir bakal patah hati banget kan ditinggal Sonia ke US yang ga jelas kapan pulangnya itu. Uda sempet galau, nanti kl gw stres gimana, butuh temen makan, tapi ga punya temen yang selalu available. Tapi ternyata ya masih hidup juga ampe detik ini. Jadi lebih mandiri malah. Makan sushi sendiri, nonton sendiri, ke theme park sendiri! Dan ternyata setelah dijalanin ya mungkin emang gw cocoknya ngapa-ngapain sendiri kali ya. Ga ada yg ngerengek minta pulang atau makan ini itu ga mau. Hahaha.

9. I have a dog!


Si anak babi yang bernama Bianca. Dipanggil ga mau dateng. Dipeluk juga ga mau. Tapi kalo ada makanan mendadak pinter.  Disuruh sit, spin, down, sama handshake berkali kali juga mau. Tampang boleh gahar, tapi aslinya culun dan bocah banget. Entah uda berapa banyak sendal, kain, gincu, sepatu, sendal (lagi) yang jadi korbannya. Untung sayang.


Gila ya, postingan part 1 ini tuh gw bikin tahun lalu loh. Kayak utang gw ceritain ada apa aja selama 3 taon belom dibayar, uda lewat lagi 1 tahun. Makin tua berasa waktu itu jalannya makin cepet. Kayak baru aja pulang sampe rumah, main sama Bianca bentar, tau-tau uda harus bangun trus kerja lagi.

Tahun ini uda lewat 7 bulan. Masih ada 5 bulan lagi sebelum ganti tahun trus bisa pake hestek "New Year New Me". Semoga sisa tahun ini bisa berjalan lebih baik, lebih irit, dan lebih sedikit air mata. :)



No comments:

Post a Comment