Hello!

Thursday, October 17, 2024

An itchy story

Lately, my mind in so much place. Tau banyak yang harus dikerjain, tapi ga dikerjain juga. Trus numpuk makin tinggi dan akhirnya makin bingung. Procrastinating at its finest.

H-12 before NYC. Tapi masih banyak banget yang belom disiapin. Belom punya tiket pulang ke Jakarta. Belom beli tiket theme park. Belom ngecek jadwal AMNH. Paling parah, belom punya tiket pesawat ke Orlando dan tadi pagi ngecek harga tiketnya uda naik. T.T Dan penyebab semua ini adalah, bayaran yang macet!

Belom lagi bulan ini yang rencana awalnya mau ngirit, malah kena alergi lumayan parah. Tadinya mau dipost disini, tapi kayaknya agak disturbing jadi ga usahlah. Sebenernya uda sering banget kegatelan kayak gini, tapi ini pertama kalinya ga selesai sampai lebih dari 2 minggu. Pertama kali juga ke SPKK karena alergi ini, dan hasilnya sesuai dugaan dan sungguh mengecewakan. Intinya si Profesor bilang ini tuh 1000% alergi, ga bisa sembuh, jangan digaruk dan ga boleh naninu. Salah satu dari larangan naninu ini adalah cuma boleh pake sabun bayi batangan.

*kemudian melirik tumpukan stok sabun ABC dan stok body lotion BBW & Jergens yang masih cukup buat tahun depan*

Sebel banget sih pas keluar dari si dokter itu. Mana mahal lagi. Waktu masuk, harapannya adalah dia bakal nanya history alerginya, jadi bisa ngasih insight kira-kira triggernya apa. Tapi ternyata begitu dateng, ga nanya flashback atau apa langsung dicap ini alergi karena emang ada genetik alergi dan tiap hari pake sabun, deterjen, bath puff, dsb, jadi kulitnya uda ga kuat lagi nahan. WTF Prof?!? Gitu doang jawabannya? Iya, professor, bukan dokter. Dan katanya , dia ambil spesialis alergi buat S2 dan S3nya. Akhirnya keluar dengan agak bete dan resep 2 obat anti histamin buat pagi dan malem, 1 krim buat gatel, dan 1 batang sabun baby Sebamed yang ga ditebus karena merasa tidak perlu. Lumayan duitnya buat beli bagasi pesawat yang mahal banget itu.

Per hari ini ( hari ke10), uda jauh lebih baik. Yang digaruk uda ga banyak. Tapi kalo malem sebelom tidur atau abis keringetan heboh, gatelnya datang lagi, dan tentu saja digaruk dengan sepenuh hati. Padahal ya, kalo bisa tahan garuk, ini tuh ga seheboh ini sekarang, tapi kutakbisaaaaa ~~~

Terus, setelah permasalahan gatel ini keliatan membaik, nongol masalah lainnya. Hyperpigmentation. Kulit di area selangkangan sama ketek gw menghitam parah. Belom bekas bentol garukan  yang bentuknya totol-totol dan ada dimana-mana. Di lengan, punggung, perut, dan paling parah di paha. 

Ngetik ini aja rasanya pengen menghela napas panjang.

Kulit badan yang luas permukaannya tidak sempit ini sepertinya butuh perawatan tambahan. Butuh exfoliasi, niacinamide, AHA, vitamin C, dan mungkin ke klinik kecantikan buat ntah diapain. Dan tentu saja ujung-ujungnya duit. Cantik itu mahal ya.

Masalah kulit yang menggelap ini tuh ngeganggu banget karena banyak baju yang modelnya "you can see my armpit" sama semua baju renang di rumah juga modelan "you can see my big thigh" alias V line. Masa harus skip kelas nyelam. Masa harus skip olahraga. Kapan kurusnya? :') 

Oh iya, belom lagi rencana rejuvenating boulder wall di belakang. Point uda beli, baut juga uda beli lagi, tinggal bersihin dinding, pasang baut, beli kapur sama chalkbag, jadi deh. Tapi oma Ipin masuk rumah sakit. Jadi dia ga sempet ngurusin. Jadi tertunda lagi ntah sampai kapan. Semoga sih ga kelamaan ketundanya, mumpung masih hangat kan tai ayamnya. 

Jadi kenapa tiba-tiba mau mulai climbing padahal ini adalah salah satu hal yang paling aku ga suka (mungkin selain lari yang juga masih dilakuin sampai sekarang walaupun lebih banyak jalannya)? Karena kemakan omongan influencer! HAHAAHAHAHAHAHAHA. Sungguh dangkal ya. Jadi si influencer ini bilang, dia ada latihan climbing buat upper body, trus yauda, begitu doang dan tiba-tiba bohlam di kepala langsung nyala kayak di komik. Tadinya mau ikutan trial di Boulder Planet kan. Deket, ga mahal, tinggal nyebrang, uda dipinjemin harness dan sepatu, ada auto belayer lagi, jadi sendiri pun aku rapopo. Tapi kemudian teringat skill climbing yang nihil bahkan cenderung minus. Dahlah, mari mulai dari halaman belakang dulu aja. Nanti kalo uda ternyata tainya masih hangat sampai akhir bulan, baru kita bikin member di Planet Boulder. 

Trus beli sepatu climbing sama harness! Yay!

Sebenernya pengen beli harness pas ke NY besok kan, soalnya kalo di Tokopedia, harnessnya size kecil semua. Males banget pake harness sempit. Dulu pas masih kuliah aja susah pake harness, mesti ambil yang gede, apalagi sekarang kan? Tapi takut banget tai ayamnya keburu dingin. Kalo dive mask masih bisa dipake ya buat berenang di kolam. Beli baju renang banyak juga masih bisa kepake. Tapi kalo harness, buat apa coba? Buat rappling dari balkon rumah ke halaman depan? 

Sekian curcol hari ini. 

Semoga segera dapet hidayah dan berkat.

Ada AMIN-nya saudara/i?

No comments:

Post a Comment