Hello!

Thursday, October 18, 2018

A Little Prince, Rachmaninoff, dan L'enfant et Les Sortileges

Udah jadi semacam kebiasaan jelek, hal pertama yang dibuka kalo megang HP itu instagram, dan ngeliat-ngeliat IGStory orang-orang yang gw follow. Ini nih yang bikin gw selalu berasa gw butuh social media detox. Tapi, mungkin lain kali aja baru gw tulis soal itu. Kalo masih inget untuk ditulis di kali yang lain. :)

Sambil ngegeser story orang-orang ini ke samping, jari gw berhenti di story seseorang.

Lucu rasanya. Semalam, waktu ngeliat orang-orang di atas pangung, ngeliat konduktor, ngeliat piano, seseorang ini selalu lewat di kepala gw. Dan ternyata, kami berada di tempat yang sama semalam. Aneh. Orang yang gw kangenin banget, ternyata berada 1 ruangan dengan gw, berdecak kagum dengan pianis yang sama yang memainkan Rachmaninoff, mungkin membayangkan imaji yang sama tentang pangeran kecil dan bunga mawarnya dan tertawa melihat si "kucing" kucing jantan dengan bariton meow nya.

Setelah gw pikir, wajar banget dia ada disana. Toh itu kan dunianya sekarang. Yang ada, mungkin dy yang heran kalo ngeliat gw ada disana, ngapain ini bocah nonton beginian. Hahaha. 

Satu hal yang gw pelajari dari kangen. Mintalah, maka kamu akan mendapatkan. Sapalah, maka kangenmu (mungkin) akan terobati. Kalo kangen doang tanpa usaha, errr, makan tuh kangen. Yang ada lose contact dan akhirnya cuma bisa meratapi memori yang tersisa. Tapi emang sih, ga semua kangen ini segampang ini solusinya. Ada kangen-kangen yang jauh lebih merepotkan dan ga ada obatnya. Contohnya: kangen Papa. 

"you will never know how much you love someone until they're gone."

Sering banget kan denger kutipan ini? Gw tau kutipan ini bener, tapi ya, waktu ngerasain sendiri, rasanya ga enak banget. Emang bener, penyesalan selalu dateng terakhir. Waktu orangnya uda ga ada, baru kepikirin banyak "what if" yang uda ga ada gunanya lagi sekarang. 

Di sudut pojokan hati gw, kadang gw masih berasa ga percaya kalo gw ga bakal ketemu lagi. Uda ga bakal ada lagi yang ngoceh-ngoceh kalo uda mau tengahmalem tapi gw masih belom bobo, ga ada yang nyuruh-nyuruh bersihin mobil atau ambil ini itu, ga ada ngocehin pritilan ga penting lagi di rumah, ga ada yang nyuruh garuk-garuk punggung lagi, ga ada yang rese lagi kalo gw mau pergi jalan-jalan, tapi juga ga ada yg rese lagi karena dy perhatian sama gw. Kalo gw pikir-pikir, segala kereseannya itu, sebenernya buat kebaikan gw. Dan sekarang, si papa rese itu uda ga akan pulang lagi ke rumah.

Rasanya aneh. Dan sedih.

Serius, kangen itu menyedihkan.

i miss you, cece.

i miss you a little bit too much, Papa.


1 comment:

  1. After looking at a few of the blog articles on your
    web page, I honestly like your technique of blogging.
    I added it to my bookmark webpage list and will
    be checking back soon. Please visit my website too
    and tell me how you feel.

    ReplyDelete