Hello!

Wednesday, November 29, 2017

A place where i keep half of my heart

"Havana, ooh nan na. Half of my heart is in Havana, ooh na na. He took me back to East Atlanta, na na na"

Buat gw, Bali itu uda semacam kayak Havana. A special place in my heart. Ada yang bilang, Bali itu kayak Ibu. Dia menyembuhkan dan menenangkan. Mungkin betul, mungkin juga bualan efek film Eat, Pray, Love. Setengah hati gw uda ketinggalan di sana dan ga mau ikutan pulang ke Jakarta sejak 5 taon lalu. Jadi, kalo ada yang tanya, apa ga bosen ke Bali melulu tiap taon? Mending duitnya dipake buat ke tempet baru yang belom pernah didatengin. Ah, it's an easy peasy question. Ga bakal bosen, dan duit yg gw keluarin buat ke Bali juga ga seberapa kok.

Gw harus absen ke Bali selama 5 tahun buat ngumpulin duit yang setara sama modal jalan ke Jepang. Is it worthed? 5 years without that mezmerizing beach? Noooo!! Mendingan gw ngurangin pos pengeluaran lain deh. Lebih signifikan hasilnya. Misalnya ga bawa mobil ke kantor & puasa belanja make up. Hahahaha.

Kalo lagi galau ya, sering banget gw mikir buat pindah kesana. Starting a new life. Ngereset hidup. Tapi apa daya, idup masih dibawah ketek Bapak-Emak. Isi kantong juga ga tebel-tebel amat buat modal awal. Mungkin nanti, kalo gw uda 30something baru bakal kesampean. :')

Kalo dipikir-pikir, gw uda keliling Bali loh. Kuta, Gianyar, Batur, Karangasem, Lovina, Menjangan, Uluwatu. Kalo butuh tour guide disana, gw sih dengan senang hati loh bantuin. :D Tapi teteup aja sih, masih ada tempet yang belom disamperin. Jadi selalu punya alasan untuk balik kesana kan.

Terakhir gw ke Bali itu akhir Agustus kemarin. Pergi berdua sama Ce Agnes. Menyenangkan. Play hard, eat hard. Gw kekeuh mau makan Nuris 1 porsi + Nasi 1 porsi tanpa sharing yang berakhir dengan gw kenyeng bego tapi super happy! :D Tapi sedih juga, karena ini pertama kalinya gw ke Bali ga barengan sama si Patjarkoh. Rasanya ada yang aneh.

Trus, 1 minggu setelah balik dari Bali, si Robert kabarin kalo Agustus taon depan dia mau Ke Bali sama temen-temennya. Dan sebelom gw bener-bener sadar dan bisa berpikir lebih jauh, gw uda minta beliin tiket buat gw juga. Aku khilaf!! Begitu uda beli baru sadar, ya ampun, gw kan baru pulang. Tapi gimana dooong. Kan uda gw bilang separoh hati gw ketinggalan di sana. Jadi tiap kali ada orang yang mau kesana, bawaannya mau ikut mulu. I can't say no!

Dan sekarang, gw lagi merencanakan perjalanan ke Bali lagi. Buat bulan Febuari nanti. I'll celebrate my birthday at my favorite place on earth! Kalo mau nitip sesuatu, boleh banget kok. :D

No comments:

Post a Comment